Senin, 05 Desember 2011

TRUE BLOOD


Pernah nonton film yang inti ceritanya tentang vampir?? Pasti pernah ya, walaupun nggak semua dari kalian menyukainya, tergantung selera masing- masing tentunya. Film jenis ini memang sepertinya nggak ada bosen bosennya wira wiri di tv maupun di bioskop. Dari zona televisi sebut aja diantaranya ada serial "Buffy the Vampire Slayers" (agak jadul nih^^), dan yang lumayan baru, ada "The Vampire Diaries" yang auranya agak romantis. Kalau dari zona bioskop, pasti udah pada tahu dong sama yang satu ini; saga "Twilight" yang meski menurut saya ceritanya biasa- biasa aja tapi kenyataannya film ini booming luar biasa.
Yang mau saya omongin kali ini bukan dari film bioskop, tapi serial televisi, dengan tema vampir tentunya. Nggak tahu knapa, beberapa minggu belakangan ini saya sepertinya kena virus vampir , nggak digigit kok hehee..., maksudnyaa.... saya lagi kecanduan ngikutin serial Vampir (yang masih lumayan baru) dan keren bangeett, judulnya "TRUE BLOOD'. Sorry yaa...buat penggemar Twilight, Vampire Diaries, dll...karena menurut pendapat saya pribadi film/serial tadi nggak ada apa- apanya dibandingkan "True Blood", kesimpulan itu saya dapet setelah saya mengikuti 3 season serial "True Blood" ini (season ke-4 masih blom nonton).
Sejauh saya mengikuti serial ini, True Blood cenderung lebih "niat" dalam menampilkan suasana kelam di daerah yang penuh dengan vampir berkeliaran. Ya, dalam serial ini diceritakan kalau vampir dan manusia sudah hidup berdampingan selayaknya masyarakat normal pada umumnya (walaupun kedua belah pihak masih belum bisa sepenuhnya 'akur'). Disini juga diceritakan kalau pada masa ini telah ditemukan minuman khusus vampir yaitu berupa darah sintetis yang disebut "True Blood". Lebih detail mengenai jalan ceritanya silahkan kunjungi situs resminya atau bisa nonton previewnya di youtube,.
Pemilihan para pemainnya-pun (menurut penilaian saya pribadi) sangat cocok/ pas dengan karakter yang mereka mainkan. Mulai dari karakter utama Sookie Stockhouse yang diperankan oleh Anna Paquin, karakter vampir misterius Bill Compton yang diperankan oleh Stephen Moyer, dan masih banyak lagi karakter menarik yang membuat serial ini lebih berwarna dan bikin ketagihan. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan adalah serial ini bukan untuk konsumsi anak-anak, dikarenakan banyak adegan aksi kekerasan, lontaran kata- kata kotor, dan adegan 'dewasa' yang tersebar di beberapa episode sepanjang season. Terlepas dari ketidaksempurnaan pada setiap karya, True Blood bisa dikatakan berada diurutan pertama daftar serial vampir terbaik versi saya. Nggak heran (*dari sebuah sumber yang pernah saya baca*), kalau ternyata jumlah penonton serial ini terus melonjak naik setiap seasonnya. Penasaran? silakan beli dvd-nya atau bisa juga sewa di rental dvd terdekat.... Keren loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar