Selasa, 07 Mei 2013

GOSSIP GIRL

Who am I ?

That's a secret i'll never tell

You know you love me

xoxo

Gossip Girl...

Ehh,, Ngobrolin serial lagi yok...
Kalo biasanya saya posting serial barat dengan tema serius dari yang fiksi sampe nonfiksi, maka lewat postingan kali ini saya pengen ngomongin serial dengan tema Abegeh a.k.a cinta- cintaan #duh pasaran ya temanya hehehe, eh tapi jangan sewot dulu, biasa aja kali ah, soalnya dijamin yang satu ini nggak bisa dibilang jelek. Judulnya ya apalagi kalo bukan GOSSIP GIRL (dari judulnya udah ketahuan kan ya kalo ceritanya nggak bakalan jauh jauh dari segala macam problema remaja lengkap dari suka cita sampe galau galaunya)

Cast member, ki-ka: Vanessa, Nate, Blair, Chuck, Serena, Daniel, Jenny
Mungkin, kalo di zona lokal, ada yang namanya sinetron, nah, Gossip Girl ini kurang lebih ya mirip seperti itu. Dari segi cerita juga nggak jauh-jauh beda. Tapi memang ada beberapa perbedaan antara sinetron lokal dan sinetron impor, yang membuat saya bisa betah ngikutin Gossip Girl dari awal sampe kelar, diantaranya ini :
Nggak seperti sinetron yang cenderung memperpanjang inti cerita dengan hal- hal nggak penting, maka Gossip Girl justru sebaliknya, konflik dan inti ceritanya lebih ringkas dan nggak diulur-ulur, jadi enak aja gitu ngikutinnya, udah ceritanya lengkap, durasi tayang per episode-nya juga nggak kelamaan. (Hal serupa juga sama pada serial barat lainnya yang saya tonton,...)

Divisi wardrobe-nya kreatif bgt ngatur tampilannya, bikin penonton nggak bosen-bosen
Dengan jalan cerita yang lumayan padat tanpa embel-embel cerita nggak penting, serial ini bisa tamat di episode ke 130 (6 season), dengan pembagian kurang lebih 20-an episode per seasonnya. Bandingin deh sama sinetron lokal yang bisa tayang sampe 500-an episode, non-stop lagi! puyeng nggak tuh nontonnya...
Dan ini juga yang bikin betah nongkrongin Gossip Girl, cast-nya seger seger, enak dipandang hehehe... Dan buat yang suka fashion, wahh jangan sampe deh ngelewatin serial yang satu ini, soalnya dijamin koleksi  fashion sepanjang episodenya super duper kerenn!!! #Bikin laper mata... Fyi, Bahkan ada koleksi fashion rancangan desainer asal Indonesia, Tex Sevario, yang juga dipakai para cast di serial ini, top-markotop bukan??


Memang sih, banyak serial serupa yang udah duluan nongol, semisal Dawson Creek, Popular, One Tree Hills, The OC, 90210, dan masih banyak lagi, tapi Gossip Girl memiliki keunikannya tersendiri. Nggak banyak serial remaja yang memakai gaya penuturan berupa "Narasi" sebagai sarana penghubung cerita didalamnya. Dan dalam serial ini, narasi tersebut bisa dibilang “nyawa” dan salah satu faktor penting yang nggak boleh dilewatin begitu aja , karena memang dari Narasi inilah selalu selalu muncul konflik-konflik yang bikin galau^^. Disuarakan/ dituturkan dengan merdu dan nyaman didengar (walopun sering nylekit juga) oleh Kristen Bell, yang sengaja dipilih untuk menyamarkan suara asli si Gossip Girl. Lalu siapa sosok Gossip Girl sebenarnya?? Jawabannya baru bisa kita temukan di episode akhir penayangannya, dan yang pasti... bikin Shock (beneran lho). Ini juga nih yang bikin saya penasaran dari awal episode, nebak- nebak siapa diantara pemainnya yang secara diam- diam berperan sebagai Gossip Girl. Ngacak-acak dan nyoba milah- milah serta menilai perilaku tiap karakternya emang asyik dan bikin nagih...

Penasaran?? Buruan nonton...

XOXO

Gossip Girl

Note: Gambar/foto dari berbagai sumber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar