Selasa, 07 Mei 2013

ARROW

Familiar dengan nama diatas?? Kalo tebakan kalian adalah seorang superhero bertopeng dengan senjata panah mematikan, maka kalian benar.


Bisa dibilang kalau serial Arrow merupakan pengembangan cerita dari tokoh itu sendiri, istilah kerennya sih “Spin Off”, dimana sebelumnya tokoh tersebut muncul dalam beberapa episode serial Smallville (masa remaja Superman/ Clark Kent yang diperankan Tom Welling). Mungkin, eh ini masih mungkin loh ya, sang sutradara meyakini jikalau tokoh ini (Arrow) dibuatkan cerita tersendiri mungkin aja bisa setenar Smallville.

Dan hasilnya?? Well,.. Okelah saya setuju dengan pendapat sutradaranya Arrow atau siapa sajalah yang mencetuskan ide tersebut untuk membuatkan tokoh ini tempat tersendiri dalam satu serial, karena hasilnya menurut saya pribadi sih sejauh ini bagus dan nggak boring (btw, saya masih ngikutin sampai episode 12 di season pertamanya). Penokohan dan ceritanya-pun menurut saya bagus dan sesekali meninggalkan “clue” yang tambah bikin penasaran.

Mungkin (dan memang sepertinya benar) kalau dari segi latar belakang cerita, nggak jauh beda dari si Bruce Wayne/ Batman. Singkatnya, ada seorang pemuda kaya raya bernama Oliver Queen (diperankan oleh Steve Amell) yang mengalami kecelakaan saat sedang berlayar dan terdampar di sebuah pulau dimana disanalah dia mengalami dan melewati berbagai macam rintangan alam yang dikemudian hari akan menjadikannya seorang pemuda tangguh yang sakti #halahh….


Dan setelah bertahun- tahun kemudian barulah dia diselamatkan oleh kapal nelayan yang secara kebetulan melewati pulau tersebut. Sesaat setelah dia kembali pulang, barulah dia menyadari betapa kota yang dulu sangat dia rindukan, kini telah berubah menjadi kota kelam yang dikuasai oleh kalangan penguasa yang kejam. Dari sinilah awal petualangan si Arrow dimulai… Klise banget kan, eittss tapi jangan cemberut dulu, karena dalam perjalanan ceritanya banyak hal- hal menarik yang sayang banget kalo dilewatkan begitu aja.

Sejauh ini sih, saya belum menemukan adanya episode yang garing ato bikin ngantuk, karena hampir semuanya seru dan menegangkan, apalagi kalo udah masuk adegan actionnya… wuiihh gaya panah- panahannya bikin melongo. Kita liat aja ntar, apakah serial ini dianggap berhasil sehingga dilanjutkan ke season berikutnya, patut ditunggu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar