Sabtu, 10 Desember 2011

MENU WAJIB ERA 90-an (PART.2)..."DUNIA ANAK"


Masih ingat dengan artis2 cilik + tayangan (TV) khusus anak-anak yang melegenda *halah...* dan banyak digemari diseputar tahun 90-an??. Kalau diingat- ingat pada masa itu memang tayangan anak masih bisa dibilang laris manis (dikalangan anak- anak tentunyaa) dan seperti memiliki fanbase masing- masing ... Apalagi waktu itu jumlah channel televisi belum sebanyak sekarang dan tayangan anak masih menjadi hiburan no.1 yang ditunggu setiap hari/minggunya... Maklum, bagi mereka yang merasakan bangku TK- SD diera 90-an masih belum mengenal betul apa itu Laptop, PlayStation, dll (dan pada masa itu *jadulnyaaaa....haha* kayanya teknologi ini masih baru ditemukan atau saya-nya aja yang kuno? hahaha...).
Masih ingat cerita seri "Si Komo" yang selalu bikin macet?? Lagu "Nyamuk nakal"nya Enno Lerian atau "Si lumba lumba"nya Bondan Prakoso?? Bagi penggemar film kartun, ada Doraemon, Candy Candy dan Sailor Moon dengan kekuatan bulannya yang menurut saya paling banyak ditonton (favorit saya soalnya yeee ^^), dan dari zona action ada "Ksatria Baja Hitam" dan tentunya "Power Rangers", atau bahkan ada yang masih sempat nemenin kakaknya nonton serial "Full House"nya Mary Kate- Ashley Olsen, Airwolf atau Knight Rider ? hahaa....helloo jadul banget ghetooo.... Tapi asyik jg loh, apalagi nontonnya rame- rame bareng temen ^^
Ada juga film tv kartun "Remi" yang seingat saya 'katanya' menggunakan teknologi 3D dan sukses membuat saya ngiler sampe merengek minta dibelikan kacamata 3D gara-gara beberapa teman sudah punya kacamata 3D duluan *biasalaaah yang namanya anak kecil sangat mudah terpengaruh bujukan dan rayuan sesama teman* haha...padahal filmnya sendiri sih biasa aja.
Biasanya setiap minggu sore saya udah cepet2 mandi abis gitu nongkrongin tv,  nungguin acara "Ci Luk Baa"nya Maissy sambil berharap semoga video klipnya Joshua yang "Cit cit cuiittt atau Diobok- obok" diputer...~ci-luk-baaaa...muaahh~ begitu biasanya gaya Maissy ketika menyapa penggemarnya (*btw, skrg Maissy dimana yah???*kok ngilang).
(Ngintip bentar ke tahun 2011)...Kalau dirasa-rasa (bukan diraba-raba loh...), saat ini banyak sekali anak- anak yang menonton dan menikmati beragam tayangan yang nggak semestinya. Nggak perlu pakai penelitian buat memastikan, soalnya kenyataan di lingkungan kita sudah membuktikan kebenarannya. Memang nggak semua anak seperti itu, tapi kalau kebiasaan seperti ini dibiarin aja, bisa menular lhooo.... dan nggak bagus juga buat perkembangan anak (mental dan fisik). Karena sudah pasti kepribadian si anak sedikit banyak terpengaruh oleh apa yang ditontonnya sehari hari.
Ambil contoh anak tetangga saya, sebut aja si "Paris" yang suka banget nonton sinetron sampe larut malam di salah satu tv swasta (pasti udah pada tau deh), selain itu juga dia hapal hampir semua lagu2 top-40 yng kebanyakan adalah lagu dengan lirik cinta/dewasa, kemana- mana bawa BeBe (gayanya itu....kaya udah banyak duit ^^) padahal si Paris ini masih kelas 4 SD looohhhh.....!!! Si Ortunya juga sibuk kerja, jadi kurang bisa memantau si Paris. Yah bukannya sirik sih, tapi menurut saya pribadi, blum saatnya aja dia sejauh itu. "Lho kok curhat???"...nggak kok, hanya saja, dulu waktu saya seumuran dia, saya sukanya dengerin lagu-lagunya Trio Kwek Kwek + Saskia dan Geovanni  ^^ haha...
"Yah apapun itu, sepintas saya jadi merindukan masa- masa itu..." Masa ketika mata dan telinga mungil ini masih dikelilingi tayangan- tayangan yang memang seharusnya untuk konsumsi  anak- anak dan dipenuhi permainan yang memang untuk anak- anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar