Minggu, 18 Desember 2011

ABDUCTION


Please jangan mengharapkan sajian film action super keren dan sedetail "Bourne trilogy", karena setelah kalian menonton film ini, apa yang kalian dapatkan hanyalah sebuah sajian film drama remaja dengan balutan nuansa aksi dan konspirasi yang hasilnya biasa- biasa aja. Saya nggak bilang film ini jelek, nggak lho!. Hanya saja bagi saya, film ini kurang bisa menampilkan apa yang seharusnya ditampilkan oleh film yang diisi aktor2 dan aktris2 terkenal, ya...dengan kata lain "kurang nendang" gitu deh... Bagi kalian yang mengidolakan Taylor Lautner, sudah pasti terpuaskan (supeer puas pastinya ^^) karena di film ini dia berada di posisi pemeran utama. Jujur, sebagai aktor utama, menurut saya aktingnya malah cenderung datar dan kurang memberikan ekspresi mendalam,...nggak jauh beda dengan perannya di film vampir itu (Twilight saga). Maaf ya hehe ^^
Untung ada Sigourney Weaver plus Maria Bello yang walaupun penampilannya hanya beberapa menit saja namun bisa memberikan sedikit 'nyawa' untuk film ini. Gimana dengan Lily Collins, si pemeran cewek manis kekasih Lautner?? yaah gitu deh....sayang banget, (lagi- lagi) biasa aja, chemistry-nya bareng Lautner nggak terasa lumer, kesannya hanya sekedar pemanis aja.
Sebenernya kalau dilihat dari materi cerita, seharusnya film ini bisa jadi film yang super menegangkan dan bikin penasaran, tapi mungkin karena faktor pemeran utama yang masih kurang 'all-out' dalam menjalankan tugasnya, jadinya yaa... penuturan adegan demi adegan di film ini jadi terkesan berasa jalan santai. Penonton jadi kurang mendapatkan kesan gugup- nervous- sebel- bingung- takut- paranoid dll atau bagaimana seharusnya bila seseorang 'pelajar biasa' tiba- tiba diburu banyak penjahat.
Rasanya  film ini cocok untuk ditonton rame- rame bareng temen/ keluarga di akhir pekan. Karena selain kontennya yang bisa dikatakan 'lumayan ringan' dan nggak perlu terlalu 'mikir' (walopun ada juga disaat tertentu penonton dibuat penasaran dan 'mikir', namun film ini masih jauh dari kategori film 'berat', itu menurut saya lho...). Film ini juga nggak terlalu mengumbar unsur seks remaja karena sepanjang durasi film hanya ada 2-3 kali adegan '*cup cup muahh...*' dan itupun nggak berpengaruh banyak terhadap cerita keseluruhan. Jadi nggak ada salahnya kalau 'disensor' aja bila ada adik- adik kecil yang ikutan nonton.
Trivia: Familiar dengan nama Lily Collins? bagi sebagian orang mungkin iya. Tahu nggak, kalau Lily Collins ini anak dari Phil Collins, penyanyi senior yang mempopulerkan lagu True Colors, You'll Be In My Heart-nya film Tarzan keluaran Walt Disney, dan masih banyak lagi ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar