Senin, 26 Desember 2011

ALIEN a.k.a makhluk asing


Sejauh pengamatan saya, dari bermacam- macam film alien yang sudah pernah saya tonton, semuanya memiliki keunikannya sendiri. Mulai dari kemampuan fisik seperti bisa terbang/ melempar gunung sampai pada canggihnya peralatan yang mereka miliki, semisal pesawat, senjata, dll. Secara garis besar,(menurut saya *lagi* nih yaa...) alien dalam film dibedakan menjadi dua kategori (*kaya pelajaran biologi aja, haha...*). Apa aja??? yuk silakan ikuti yang berikut ini...
Kategori pertama adalah "alien baik hati" dan nggak jarang juga mereka malah membantu masalah yang dihadapi manusia di bumi, biasanya kedatangan mereka ke bumi desebabkan pesawat yang mereka bawa mengalami kerusakan/ sebab lain yang mendesak/ nggak disengaja pesawatnya tertarik gravitasi bumi. Sebab lainnya bisa disebabkan karena planet mereka diserbu oleh alien lain yang lebih canggih dan jahat sehingga mereka mencari tempat berlindung di planet lain (dan kenyataannya bumi adalah tempat favorit bagi alien/ makhluk asing untuk mendarat). Mereka juga nggak segan- segan memberikan sebagian kekuatan dan 'peralatan canggih' mereka pada beberapa manusia yang mereka anggap pantas untuk menerimanya.
Beberapa alien baik hati ini bahkan sudah fasih dan lancar 'ngomong' pake bahasa inggris (*wiih canggih yaa hahaha...*) seperti Thor dari Asgard dan Abin Sur-nya Green Lantern yang langsung lancar ngobrol dengan manusia. Wujud alien kategori ini juga bervariasi tetapi cenderung tidak menakutkan, bahkan lucu/ imut dan beberapa ada yang berwujud mirip manusia bumi (mirip banget bahkan lebih gagah dari segi fisik ^^). Contohnya bisa kalian lihat dalam film E.T, Chicken Little, Green Lantern, Thor, dan Superman.
Kategori kedua adalah "alien jahat" yang suka bikin onar. Biasanya kedatangan mereka ke bumi adalah untuk mencari daerah jajahan baru, mereka sengaja datang ke bumi  (walaupun kadang juga tidak disengaja/ terbawa oleh pesawat antariksa yang baru kembali dari luar angkasa) dan diam- diam membuat markas/ pangkalan di tempat yang tersembunyi, seperti dibawah tanah/ gua/ dasar laut. Perlahan- lahan alien ini mulai menghimpun kekuatan dan bila saatnya tiba, mereka akan langsung membuat keributan. Soal wujud, waah...jangan ditanya deh, dijamin bikin anak kecil lari ketakutan hahaha....karena alien dengan versi jahat biasanya digambarkan memiliki sosok yang 'jijay' dan menyeramkan. Ukurannya juga bervariasi mulai dari seukuran cacing sampai seukuran dua kali tubuh manusia normal. Soal tampang, duh udah pasti bikin 'muntah' deh, karena biasanya alien yang beginian ini bentuk fisiknya nggak beraturan dan aneh bgt, seperti perpaduan antara hewan dan manusia dalam satu tubuh, ada yang berkaki/ tangan empat bahkan berkepala dua.
Mereka juga 'niat banget' membawa beragam alat- alat/ senjata canggih (bahkan racun) untuk menyerang umat manusia di bumi. Salah satu kebiasaan favorit mereka adalah menculik manusia untuk memenuhi kebutuhan mereka, biasanya dalam hal ini manusia dijadikan budak atau bahkan dibunuh dan nggak jarang juga dijadikan bahan percobaan/ penelitian yang pastinya membuat manusia menderita. Contohnya bisa kalian lihat dalam film Aliens vs Predator, War of the World, Independence Day, Men in Black, Battle LA, dll (yang terbaru ada dalam Cowboys & Aliens dan serial Falling Skies).
Jadi..., kalian pengen jumpa dengan alien yang mana nih??? ^^ Alien yang mirip Paris Hilton atau Kim Kardashian?? *mana ada, hahaha....*
Gambar dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar