Rabu, 08 Mei 2013

ARGO

Menurut kalian, film yang bagus itu yang seperti apa sih?? Yang pasti jawabannya sangat beragam, karena pasti bergantung pada selera masing- masing individu. Kalau menurut saya pribadi, devinisi film yang bagus itu sederhana aja, yang jelas film tersebut bisa membangkitkan rasa penasaran saya sepanjang durasi film, dan nggak bikin ngantuk saking boringnya…


Dan film yang satu ini patut masuk dalam kategori “bagus” versi saya; ARGO. Ya, dari sekian deret film- film nominasi Oscar tahun ini, Argo menurut saya yang paling pas dengan selera saya. Walaupun sebenarnya muatannya cukup berat dengan bumbu konflik antar ras/ agama/ Negara, namun film ini mampu mengemasnya sedemikian rupa sehingga menjadi suatu tontonan menghibur yang penuh dengan adegan- adegan yang bikin jantung deg-deg-an… Memang adegan seru- seruan yang disajikan nggak segarang Bourne Trilogy ataupun Iron Man bahkan Batman, namun penekanannya lebih ke permainan konflik batin setiap karakternya. Kita seakan- akan masuk kedalam lingkaran keadaan dimana kita (para penonton) seperti ikut berada di lokasi kejadian dan menjadi target buruan suatu kelompok aliran tertentu dan bahkan ikut serta dalam tim penyelamatnya…

Serunya lagi, film ini diangkat dari kisah nyata proses evakuasi  beberapa orang sandera warga Negara Amerika yang terjebak dalam konflik politik di Iran. Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah dan seperti apa kejadian sebenarnya, saya hanya menganggap film ini sebagai media penceritaan yang sangat menghibur dan mengesankan. Inti filmya sederhana aja, yaitu proses evakuaasi/ penyelamatan beberapa orang yang terjebak di konflik di Negara lain, namun segala bentuk taktik dan proses penyelamatannya itu yang membuat film ini sangat hidup dan terasa begitu luar biasa…

Wajib tonton bagi kalian yang menyukai film dengan tensi ketegangan yang cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar