Kamis, 05 Januari 2012

SERUNYA BROMO (3). "Naik bukit di pagi buta"


Yihaa!!! Saatnya berangkaatt!!! Tepat jam 3.15 saat kami bersiap keluar sambil nenteng kamera (biasalah bawaan wajib orang- orang narseeiis), ternyata didepan penginapan  udah nongkrong sesosok mobil jeep lengkap dengan kusirnya (supir^^). Oya, ceritanya nih mobil udah kita pesen kemarin (harus dipesen dulu ya, booking gitu deh) buat nganterin kami naek- turun gunung. Kalo mau seru- seruan jalan kaki juga bisa loh, tapi gila aja ini kan masih pagi buta, syerem kali yee.... Mobil ini hanya muat 5-6 orang doang, jadi yaa kalo lebih dari itu mau nggak mau kudu sewa lebih dari satu mobil. Pak sopirnya juga ogah desak- desakan bawa penumpang berlebih, dengan alasan keamanan dan kenyamanan, Good jooob^^.
Dan kami-pun berangkat, wusss.... Dengan sigapnya mobil ini mengangkut kami menuju bukit pananjakan. Yup, disitulah lokasi pemberhentian pertama pagi ini. Di bukit yang letaknya jauh lebih tinggi dari gunung Bromo inilah kami nanti akan melihat terbitnya sang surya dari ufuk timur. Kata pak sopirnya sih, kalo mau nonton matahari terbit, lebih baik dari bukit tersebut, soalnya dijamin pemandangannya 'ciamik soro', begitchuu... Wih pemandangan sepanjang jalan dipegunungan menuju lokasi pertama kami 'suangaar pool'. Gelap bow! Nggak tau deh nih mobil majunya ke arah mana, yang terlihat dari balik kaca hanya sorotan cahaya- cahaya lampu mobil lainnya yang berada di depan/ belakang kami. Pasrah deh kami sama pak sopirnya,...
ini foto pas kita udah sampe di pucuk bukit, menggigil kedinginan brrr...
Sekitar 15-20menit kemudian, dari kejauhan kami mulai melihat area yang lumayan luas yang dipenuhi mobil- mobil yang lagi parkir. Jumlahnya ada sekitar 20-an mobil. Rupanya disitulah kami diturunkan. Mobil hanya boleh masuk sampai area ini. Selanjutnya kami harus turun dan mendaki ke atas bukit melalui tangga yang sudah disediakan. Turun dari mobil, langsung deh,... Brrrrrr..... angin gunung menyambut, Duiingiiiinnyaaa pooollll.....untung saya bawa jaket berpipat ganda. Mana lagi gerimis rintik- rintik- tik....Tambah deh, kaki berasa beku... " Wah jadi kepikiran deh kalo gerimis gini ntar  bisa lihat sunrise nggak ya.., ah au ah gelap, langsung aja deh naik dulu ke atas bukit. Dari arah bawah juga tampak segerombolan pecinta alam yang pastinya lebih memilih berjalan kaki daripada naik mobil. Wah hebaatt...ya.
Disisi lahan parkir berjajar warung- warung makanan-minuman dan souvenir, yang ditata rapih, jadi enak dilihatnya, nggak kumuh. Banyak bule- bule nongkrong minum kopi, cuman pake kaos oblong plus celana pendek selutut plus tas ransel segede meja. Wanjrritt..., nyante benneer...beda banget sama turis- turis lokal yang dengan lebaynya pake jaket berlipat ganda plus kaos tangan dan syal *kemul* bertebaran hahaha..... (eh tapi sumpah deh duingin banget disini).
Dan naiklah kami bersamaan juga dengan rombongan yang lain, menuju lokasi dimana kami akan melihat sunrise. Duh rada parno juga sih naek tangga disini, bayangin aja tangga segini tinggi, nggak ada penerangan yang memadai loh! mana rame banyak orang lagi, lumayan senggal senggol jalannya karena tiba- tiba mata jadi rabun, kalo jatoh gimana, duh keinjek- injek deh....*ngeri ngebayanginnya*. Sambil berjalan naik menapaki anak tangga, nggak terasa sampailah kami di tempat yang memang disediakan untuk para wisatawan yang akan menikmati (dan foto- fotoan juga) pemandangan dan tentunya si sunrise. Lokasinya pas diatas pucuk bukit dan WWWAAAAWWW......INDAAHH BANGET PEMANDANGAN DARI ATAS SINI.!!! Gunung Bromo dan gunung lainnya tampak kecil dan masih samar- samar karena tertutup kabut putih yang Subhanallah....super duper cantik sekalee!
orang- orang pada sibuk jepret sana sini
kabut tebal masih menutupi bromo jadi yang terlihat hanya semeru (tinggi banget yak...)
Diatas sini ramee banget, ternyata udah lumayan banyak orang yang lebih dulu nyampe dibanding kami. Semua pada sibuk nyetel kamera masing- masing, takut ketinggalan momen matahari terbit. Dan untungnya, sesampainya kami diatas, cuaca mendadak cerah dan nggak gerimis lagi, asyiiikkk.....
to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar