Senin, 02 Januari 2012

SERUNYA BROMO (1). “The Beginning”


 Eh, Selamat Tahun Baru 2012 yaa....
tujuan wisata kali ini ^^
Mumpung saya lagi nggak ada topik baru yang mau saya tulis, gimana kalo saya nulis cerita tentang liburan saya bersama beberapa anggota keluarfa beberapa tahun yang lalu tepatnya sekitaran bulan Oktober 2009. Lokasinya di Gunung Bromo *deket sama rumah saya soalnya hehe...* jadi meski berangkat rame- rame nggak ngabisin biaya yang bikin pusyiing. Oya, ini artinya waktu liburan yang saya habiskan disini, sebelum Gunung ini batuk- batuk (meletus) setahun kemudian. Sebenernya saya pengen kesana lagi, sekesar liat- liat keadaan, penasaran gimana kondisinya sekarang pasca letusan yang terjadi beberapa waktu yang lalu, tapi belum sempet juga sampe sekarang. kalau liat dari foto- foto/ televisi sih udah sering tapi kan nggak afdol rasanya kalo nggak nyentuh sendiri sisa/  bekas debu vulkanik yang tersebar di beberapa tempat (tapi mungkin sekarang udah bersih kali ya, secara sekarang kan musim hujan, ya udahlah gak apa-apa).
Kembali ke cerita liburan,. Saya sih waktu itu nggak ada rencana pasti, kalau nantinya mau ngabisin liburan di Bromo. Tapi ide itu datang dari sodara saya yang katanya lagi pengen banget maen ke gunung. Dan kebetulan lagi saat liburan saat itu banyak sanak saudara yang lagi  pulang kampung dan hampir semuanya ngumpul di kota ini. Jadilah kami membuat rencana dadakan mengenai liburan ke gunung Bromo. Mulai bagi- bagi tugas juga mulai sewa kendaraan yang bisa muat sebanyak 14-an orang, sampai nyari info tentang penginapan disono. Rencananya, kita sih nggak pengen nginep di hotel secara kalo lagi musim liburan gini harga sewanya selangit (*padahal kan kalo nginep di hotel*bisa ngecengin bule- bule yang cucok cucok hehehe...*). Lagian kok berasanya gaya banget ya orang lokal (*pribumi ini sih*) pake nginep di hotel segala hehehe... Jadi kita milih sewa rumah warga aja, selain lebih bebas ngapa-ngapain, lokasinya juga pas deket perkebunan dan hutan sehingga pemandangannya bisa langsung dilihat dari teras depan dan kita juga bisa bebas keliaran kmana aja, aduhai deh pokoknya. Kalo mau lebih murah sebenernya bisa camping pake tenda tapiii kudu kuat nahan dinginnya hawa gunung *apalagi pas melem, wuiihh bbrrrrr....... Ogah deh saya kalo yang begituan kecuali kalo udah kepepet.
pemandangannya aduhai cucok abeiiss...
Singkat cerita, kami semua berangkat naik mobil sewaan yang muat ngangkut segebok orang plus barang bawaannya (duh kasian banget mobilnya....). Sesuai perjanjian, kami diantar sampai ke penginapan dan baru di jemput lagi 2 hari kemudian. Dan mulailah perjalanan liburan keluarga ini,. Sepanjang perjalanan ke lokasi kami disuhi indahnya pemandangan alam sekitar yang khas pegunungan banget, mulai jalan naik turun yang berkelok- kelok pula (bikin merinding yang ini ^^ ngeri juga) sampai hijaunya hutan sekitar yang masih dialiri sungai jernih dengan hiasan batu- batuan segede sofa. Ahhh...beneran deh bikin terpesona siapa aja yang lewat. Dari dalam mobil saya sempat beberapa kali melihat beberapa bule yang niat banget 'blusukan' ke lembah- lembah ditepi jalan untuk sekedar foto- fotoan (wah narsisnya sama nih kaya saya haha).
niat jalan keliling kampung malem- malem, berasa ronda yee
Hari pertama, sampai di penginapan dengan selamat (alhamdulillah yaa...). Acara hari pertama adalah nggak kemana- mana alias leyeh- leyeh santai sambil jalan- jalan dikit menyusuri gang kampung yang unik banget naik turun kaya rollercoaster. Nyaman banget jalan- jalan disini, walau hawanya duiingin tapi nggak ada apa-apanya dibanding suguhan pemandangannya yang luar biasa indah. Malemnya kita juga nyempetin jalan- jalan, penasaran sama suasana sekitar kalo pas malem (ternyata gelap, sama aja hehe...). Kita sempet mampir warung buat beli nasi goreng+ minum yang anget-anget. Hmmm....nyamaaannyaa... Trus abis itu balik ke penginapan, nyiapin tenaga untuk petualangan esok hari.
to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar