Minggu, 22 Januari 2012

HAVEN

Hi guys,...
Kali ini saya pengen ngasih rekomendasi serial drama fiksi dengan bumbu mistis yang baru aja kelar saya tonton season 1-nya. Judulnya singkat aja; "Haven". Kalau ada diantara kalian yang beranggapan kalau judulnya diambil dari sebuah nama kota pesisir kecil di AS, maka kalian benar, kemungkinan besar nama kota tersebut dijadikan judul karena keseluruhan setting serial ini berada di kota Haven. Saya juga nggak tahu persis apa di kota tersebut memang memiliki legenda dan peristiwa- peristiwa fenomenal seperti yang disajikan di serial ini, tapi yang pasti serial ini sayang banget untuk dilewatkan begitu aja.
 Secara garis besar, cerita diawali dengan kedatangan agen cantik FBI; Audrey Parker, ke kota kecil yang terletak di sebuah pesisir pantai yang indah, Haven. Kedatangannya kali ini ialah untuk mencari salah satu rekannya (agen FBI) yang tiba- tiba menghilang secara misterius ketika sedang dalam tugas meyelidiki sebuah kasus di kota ini. Dalam penyelidikannya ini agen Parker ditemani polisi setempat yang bernama Nathan Wuornos yang secara samar- samar memiliki gelagat dan sifat yang sedikit aneh. Selain itu si agen juga mendapatkan bantuan dari seorang nelayan setempat bernama Duke Crocker yang sepertinya juga memiliki sebuah 'maksud tersembunyi' dibalik segala pertolongan yang diberikannya.
Akhirnya agen Parker berhasil menemukan rekannya yang dicari- cari, namun ternyata orang yang dicari tersebut ditemukan dalam keadaan tidak lagi bernyawa dengan kondisi fisik yang penuh dengan kejanggalan. Dari sini agen Parker yang ditemani dua rekan baru, mulai menguak misteri apa yang membuat rekannya tersebut tewas. Dan berawal dari penyelidikannya tersebut perlahan tapi pasti, agen Parker mulai menemukan 'rahasia besar' yang bikin saya yang notabene hanya penonton, ikutan kaget dan sedikit merinding, hehe...lebay yaa.... 'Rahasia besar' tentang apa??? yuk silahkan ditonton sendiri biar seru,...
Sepanjang episode, kita akan disuguhi bermacam- macam peristiwa fenomenal dan aneh serta berbagai taktik unik dan cerdas yang dilakukan agen Parker dalam menyelesaikan permasalahan tersebut yang lumayan seru untuk diikuti terus sampai episode akhir di season pertama ini. Secara keseluruhan serial ini nggak jauh beda dengan serial "The X Files" dengan sedikit bumbu "Heroes" atau "Charmed" yang juga memiliki 'sedikit-banyak' kesamaan tema cerita. Nah, bagi kalian yang menyukai serial dengan tema seperti ini, harus ...harus...dan wajib loh ngikutin serial ini. Dijamin bikin penasaran sepanjang episode dan dapet bonus "kaget" di akhir episode ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar