Kamis, 07 November 2013

LIBURAN KE BALI, GRATIS, MAU?

Liburan kesini gratis? ya mau banget laahh!
Liburan bareng orang- orang terdekat merupakan satu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi ngejalanin liburannya nggak diburu- buru waktu dan diuber- uber sopir travel agent yang segala sesuatunya sudah direncanakan sesuai jadwal. Iya, liburan saya belakangan ini formatnya jauh dari situ, sekarang saya lebih milih liburan yang santai, bawa mobil rame- rame bareng temen, nyetir gentian,  sampai nyasarpun nggak masalah, kalo kata orang jawa bilang gini “alon- alon asal kelakon”,. Enaknya jalan freestyle bareng temen, banyak, yang pasti kita bisa bebas tentukan mau apa aja dan ngapain aja. Dan yang pasti lagi, bagi yang narsisnya kelas dewa seperti saya, kita bisa stop dimanapun ketika dalam perjalanan ke suatu tempat dimana terdapat spot- spot yang asyik buat foto- foto.


Pada suatu siang, kejutan itu pun tiba,… Ketika ada salah satu partner kantor saya yang nawarin liburan ke kampungya di Bali, saya dan temen- temen pun langsung kompak “ho-oh” aja, nggak usah pake mikir panjang. Apalagi kita ditawarin fasilitas nginep di guesthousenya dia dan semua konsumsi juga ditanggung beres alias gratis. Wow, siapa coba yang berani nolak haha… lah yang pake bayar aja kita jalanin, apalagi yang model gretongan gini, sikaattt gan! Kami hanya diharuskan modal “bawa kendaraan sendiri ya…”. Kalo cuman itu doang syaratnya sih, no problem at all. Besok langsung cabut… Berangkaaaatt!!!

Seneng bisa kembali lagi ke Bali. Apalagi ke tempat yang belum pernah saya singgahi sebelumnya. Kalo jaman dulu, ketika saya tour ke Bali, tujuannya pasti muter muter Denpasar – Kuta – Nusa Dua dan ngikutin selera emak dan temen-temen emak saya saya yang sudah bisa ditebak, apalagi kalo bukan acara belanja belanji beli ini beli itu, semuanya udah disetting, jadi saya nggak bisa ikutan nentuin mau kemana. Waktu studytour jaman sekolah-pun juga sama, semuanya sudah disetting pake durasi sekian jam ketika berada dilokasi tujuan. Jadi kalo durasinya udah kelar, kami semua pada buru-buru lari terbirit birit ke tempat parkir takut ditinggal bus pariwisata hehehe…

Nah, sekarang beda, karena formatnya udah ganti jadi santai, bebas mau kemana dan ngapain aja dan seberapa lama juga terserah, segala hal yang kita lakuin rasanya jadi enaaaaakkk banget. Singkat cerita, kami diundang menginap selama beberapa hari di kampung halaman temen saya (kenalin, namanya Bpk. Ketut) di daerah Tabanan – Bali, sekitar 15 menit dari lokasi wisata Tanah Lot. Kabarnya, bulan ini merupakan bulan dimana masyarakat disana sedang merayakan “Galungan dan Kuningan” semacam tradisi adat dan peringatan hari keagamaan gitu. Jadi, suasananya lebih berasa sakral sekaligus  lebih semarak dari hari- hari normal biasanya.

Setelah beberapa hari nunggu dan janjian nentuin tanggal, akhirnya berangkatlah saya bersama temen2 kantor plus Bpk. Ketut juga sebagai penunjuk arah jalan menuju lokasi. Jalan maang… josss…

3 komentar:

  1. Kalau ke Bali Gratis lagi mau?
    ada promo dari bookpanorama
    kalau menang bisa liburan gratis tiket pp + akomodasi sama 3 teman
    sampai Februari 2014
    ini info lanjutnya : http://liburangratisbali.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. wah asyik yah bisa liburan ke bali gratis, mau dong, oh ya tdi aq baru nemu loh ada acara liburan ke bali juga gratis, disini nih infonya http://goo.gl/98Z6sV

    BalasHapus