Rabu, 23 Mei 2012

THE ART OF DOING NOTHING

gambar dari sini yaa

Pernah nggak, tiba- tiba dapet feeling untuk “nggak ngelakuin apa- apa” dalam waktu yang cukup lama?? Alias tiba- tiba MALES (malas, red) ngapa-ngapain karena berjuta alasan seperti nggak enak badan ato kecapean, lagi bête ato pas lagi males aja gitu (terutama kalo ada kaitannya sama kerjaan kantor).
Kalau pernah, sama dong sama saya. Bahkan rasa- rasanya saya kok agak sering ya akhir-akhir ini…haha,. Kalau dipikir-pikir lagi ya nggak sering- sering bgt sih, pasalnya kan keadaan yang seperti ini datengnnya juga nggak bisa kita duga2 sebelumnya (bisa dateng kapan dan dimana saja, pas kita lagi ngapain aja). Parahnya lagi yang bisa bikin bahaya adalah ketika keadaan ini menyerang ketika saya lagi banyak deadline kerjaan yang mestinya harus segera diselesaikan. Hadeeee….semburat deh yang namanya kerjaan haha…
Emang susah ya kalau ketemu sama yang namanya “saudaranya si males” ini. Bawaannya yaah gitu deh, semuanya jadi berasa slow motion dan pengennya yang enak- enak ajah sambil leyeh-leyeh selonjor santai.
Pernah suatu ketika tiba- tiba saya males  ngapa-ngapain padahal masih ada banyak kerjaan kantor yang musti saya selesaikan. Dan yaah gitu deeh, perasaan nggak pengen ngelakuin apa-apa pun berhasil menguasai jiwa dan raga saya. Seharian dari pagi sampe sore bawaannya pengen nyenden di sofa sambil baca komik plus ngemil tiada henti. Nggak sehat?? Pastinya.., nggak sehat buat kesehatan dan dompet kita haha… makanya jgn begini tiap hari ^^.
Tapi ada efeknya juga loh, sesaat setelah momen ini lewat, jiwa dan pikiran saya serasa habis di restart gitu (kaya abis diisi baterai baru), berasa dapet segudang energi yang meluap-luap. Jadi semangat lagi buat ngapa- ngapain. Seger bgt rasanya hihihih…
Kadang saya berpikir kalau ketika momen ‘males ngapa- ngapain’ itu dateng, saya menganggapnya sebagai alarm bagi tubuh dan pikiran saya untuk istirahat sejenak dan rileks. Itu artinya dalam beberapa waktu sebelumnya saya terlalu semangat mengumbar energi untuk keperluan kerjaan. Kasihan dong sama tubuh kita,… (membela diri ^^).
Dan yah, saya menyebut ini sebagai “the art of doing nothing”…. Dan saya pikir itu perlu loh ^^.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar