Selasa, 12 Juni 2012

PHOTO ALBUM, I MISS YOU

 
Gbr dari sini

Kapan terakhir kalian nyetak foto trus dimasukin ke album foto??
Udah nggak pernah mungkin ya.... Kalau jawabannya itu, maka kalian sama seperti saya. Padahal dulu, nyetak foto dan mengoleksinya dalam bentuk kumpulan dalam satu album foto merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Mau kegiatan apaa aja,pasti larinya ke studio foto untuk nyetak hasilnya. Apalagi buat orang seperti saya yang tingkat ke-narsis-annya  udah masuk stadium 4, hehe...
Tapi sekarang?? Beda. Orang baru niat nyetak foto paling pas waktu nikahan aja, atau pas lagi punya balita yang lagi lucu-lucunya, baru deh niat bela- belain nyetak foto lalu menatanya sedemikian rupa dalam bentuk album foto.
Saat ini semua koleksi foto pribadi maupun umum, semuanya saya simpan dalam bentuk file yang tertata rapi di dalam perut laptop saya. Dan walaupun jumlahnya udah ratusan biji, namun belum sekalipun saya mencetaknya dalam jumlah massal. Paling banter sih diupload di facebook ato twitter dan blog pribadi. Yah...mau gimana lagi, mungkin ini yang namanya dampak dari perkembangan teknologi kali ya. Semuanya serba simple dan mudah, sehingga kadang membuat kita jadi enteng- enteng aja nyimpen file-file hasil jepretan foto dari kamera maupun HP. Baru deh kalo laptopnya error, bingung gelagapan nggak karuan sampe keringetan.... sambil ngomel kaya gini "duuhh file fotonya kehapus nggak yaa, mampus de gua..." Haha
Bayangin aja kalau dulu kita masih pakai rollfilm, habis jeprat- jepret pasti langsung bingung ke studio foto buat nyetak hasilnya, ya kan? Mana ribet banget kudu nyimpen dan bawa 'roll negatif'nya, hehe... Kalau sekarang sih nggak,. Selain bisa langsung lihat hasilnya di kamera/HP dan menyimpannya di laptop/PC, kita juga bisa nyetak sendiri dirumah pakai kertas foto glossy. Tinggal colok dan pencet, jadi deh ^^
Wah, kalau lihat betapa banyaknya file foto koleksi saya yang sampai bergiga-giga-bite ini, Berapa banyak album foto yang harus saya siapkan yaa....

2 komentar:

  1. jawabannya pasti banyak :D

    anyway, mamaku termasuk tipe yang lebih suka mencetak foto dibanding menyimpannya di komputer apalagi di share di fb :p agak konvensional, tapi baginya itu everlasting, hihi, iya gak sih

    BalasHapus
  2. Hehee klo foto2 udah dcetak trus masuk album, rasa2nya kaya punya nilai lebih ya, memori+feelnya lbih dpt gitu..mnurutku sih. Tp skrg uda gk smpt lg..*ngeles*

    BalasHapus