Sabtu, 23 Juni 2012

KLINIK "YOU KNOW WHAT"


Mau ngomongin iklan di TV. Ini berdasarkan selera saya aja loh (selera orang beda- beda kan??). Ngobrolin tampilan iklannya loh ya, bukan kliniknya. Kalau kliniknya sih udah pasti bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Numpang maaf sebelumnya, bukannya saya mau men-judge pihak-pihak tertentu, tapi akhir-akhir ini saya kok merasa jengah dengan iklan klinik obat herbal "you know what" itu ya??? yang rasanya semakin menjamur dan terkesan "latah" menurut saya... Rasanya dulu nggak ada deh iklan ini (seinget saya sih...) nah sekarang begitu nongol satu, eh yang lainnya gedubrak pada ikutan nongol semua... Mungkin itu sebabnya saya bilang ini latah.
Sebenernya saya bukan orang yang terlalu suka komplain sama berbagai jenis iklan produk maupun jasa yang wira-wiri seliweran setiap hari di televisi lokal maupun nasional. Malah ada beberapa iklan yang saya suka, alasannya bisa karena tampilannya yang lucu, backsoundnya yang enak, ataupun faktor- faktor yang lainnya. Contohnya iklan "Life is an adventure/ Life starts here" nya salah satu produk susu balita yang adventurous dan inspiring bgt tampilannya itu, waahh saya suka banget sama iklan tersebut.
Back to topic, pada awalnya pun saya nggak begitu merasa terganggu dengan iklan ini (klinik obat herbal "you know what", red). Tapi lama kelamaan, ya ampuuunnn.... lah kok tambah banyak aja iklan jenis ini?? Nggak tanggung-tanggung ada beberapa jenis klinik serupa yang gaya dan tampilan iklannya pun mirip plek! Aduh,...maaf tapi iklan tersebut bikin saya senewen.
Soal iklan "you know what", tampilannya (kemasannya) itu loh, yang yaa gitu deh. Nayangin komentar dari beberapa orang yang berhasil sembuh dari penyakit tertentu. Misal nih, “saya mr.X sudah bertahun tahun sakit bengkak bla bla bla....setelah berobat disini sembuh, bla bla bla... Dan semuanya sama! Mau klinik A, Klinik B, Klinik yang lainnya pun menampilkan konsep yang sama. Rasanya nggak kreatif deh... Untuk tayangan iklan yang intensitasnya lumayan sering nongol di jam prime time, harusnya dibikin yang kerenan dikit lah yaw, tanggung kan.... Apalagi pas nonton acara semacam American Idol atau Masterchef Australia, tiba-tiba nongol iklan ini...duh ngedrop deh jungkir balik ^^
Dan yah, sedikit banyak, isi iklan tersebut lumayan bikin saya agak bergidik/ takut pada awalnya... hihihi.... #merasa nggak menjalani pola hidup sehat kayanya yaa, jadi agak parno gitu,...sim salabim jadi apa prok prok prok...eh itu pak tarno ya, maaf hehehe#.
Okeylah cyiin,...#apa coba#. Hanya masalah selera aja kok. Pasti ada yang setuju maupun yang nggak sependapat dengan selera saya. Yah begitulah,...namanya juga selera. Maaf yaa...

1 komentar:

  1. hahahaha, model begitu adalah promosi "termurah" dari klinik you know what sepertinya, lah bayangkan untuk membayar script writer sama sutradara iklannya aja budgetnya harus berapa, jangan disamakan sama produk luar atau brand2 yang punya nama besar lah, lagian kalau iklan2 yang "biasa" menurutku ada di iklannya snack2nya ga*u*a food :D, iya nggak sih ?

    BalasHapus