Jumat, 02 Januari 2015

DRAWING & SKETCHING

Astagaaa….nggak berasa tiba2 udah sampe di tahun 2015 aja ya… btw, Selamat tahun baru 2015 buat kalian semua.

Gimana ya mulainya, jadi kaku gini nulisnya, pasti gara-gara hampir 6 bulanan ini saya libur total dari yang namanya dunia per-blog-an. Nggak sempet nulis sepatah katapun, boro- boro rajin posting, nengok atau sekedar baca blog- blog punya temen aja sering nggak sempet. Semua gara-gara si itu tuh, kerjaan saya hehe… ceritanya sih intensitas pekerjaan saya di kantor akhir-akhir ini semakin meningkat jadi ya mau nggak mau harus banyak ngabisin dan menyita waktu juga toh,. Lumayan bête juga kalo keseringan bawa lemburan pulang ke rumah, waktu yang biasanya saya buat “nyantai” jadi tersita sebagian untuk ngelarin yang namanya bahan lemburan. Ah udah lah ya, bukan saatnya ngomongin lemburan, lagian pas weekend gini, nomongin yang lain aja yuks….

Jadiiiii….. kemana aja saya selama enam bulan ini??? *padahal nggak ada yg peduli*
Merasa bersalah juga sih, kasihan sama blog saya ini yang terbengkalai selama berbulan-bulan. Oki doki, mari kita mulai bercerita.

Nah, ternyata kegiatan rutin saya beberapa bulan terakhir yang super padat itu ternyata ada dampak baiknya juga bagi saya. Walaupun jadi jarang kemana- mana dan susah cari waktu luang buat liburan bareng temen atau kelurga, saya jadi lebih suka santai dan leyeh- leyeh aja di rumah. Dan disela- sela kegiatan “leyeh- leyeh” itu, saya tiba- tiba rajin mengasah kembali hobby yang sudah lama saya tinggalkan, apa itu??? Ini dia : Drawing & Sketching.

Yups, salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi saya kalo pas lagi nyantai adalah menggambar. Secara kegiatan saya yang sehari- hari nggambar di depan laptop pasti ada boringnya juga dong. Pengen banget menggambar manual pakai kertas dan pensil. Dan berawal dari sinilah saya mulai sering corat-coret lagi, bikin sketsa ini itu di atas kertas gambar. Just having fun aja kok, daripada bengong. Jadi praktis selama sekitar enam bulanan ini, kalo ada waktu senggang saya berasa jadi anak kuliahan lagi kaya dulu, jadinya nggambaaarrr terus hehehe… yah kalo udah hobby, mau dikemanain juga teteup susah ngilanginnya.

Saya merasa jari-jemari tangan ini menemukan “passion”nya lagi setelah sekian lama kerjaannya cuman mencet- mencet tombol keyboard dan mouse hehehe… berasa terbang gitu haha. Mau tau seperti apa hasil corat- coret saya beberapa bulan ini??? Tapi ya jangan berekspektasi terlalu tinggi juga kali yaa, namanya juga sekedar mengasah hobby dan just having fun, jadi ya saya sendiri juga nggak bikin patokan ntar hasil sketsanya harus begini atau begitu, just go with the flow aja gituh.


Kayanya nggak usah saya tulis, kalian udah pada tau deh ya itu muka siapa aja            
Gambar yg ini maksudnya: pengen bikin sesuatu yang agak realis, dari dulu sebenernya pengen tapi sepertinya “arah” gambar saya lebih ke sesuatu yang berbau kartun/ manga. Mungkin juga hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan saya yang suka baca komik jepang. Jadilah hasilnya seperti itu, nggak bagus- bagus banget sih tapi juga nggak jelek kan ya hehe….

Mas-mas kece yg bodinya terinspirasi dari film "300"
Nggak tau kenapa, eh tapi ini juga kata temen- temen saya lho… kalo saya nggambar body cowok atau cewek, jadinya pasti wokeh gitu lekuk tubuhnya, bak model yang di tivi- tivi. Saya sih bukan ahli di bidang menggambar body, tapi selama hasilnya nyaman dilihat sih oke- oke aja buat saya. Kalaupun banyak yang nggak suka, itu sih wajar bgt, namanya juga selera kan?? Sah- sah aja.

Mbak-mbak cantik yang bodinya berasa gitar spayol *halahh*
Dan yah, itulah hasil corat- coret saya selama paruh akhir 2014 lalu. Nggak perlu dinilai macem- macem, soal bagus nggak bagus itu nggak penting. Yang penting saya menemukan kembali hobby saya yang selama ini saya pikir saya sendiri sudah lupa kalau dahulu pernah mengisi hari- hari saya, duilee berasa tua bgt saya. Dan yang terpenting bikin saya happy dan refresh ditengah-tengah terpaan pekerjaan yang menumpuk.

Kalau kalian, apa hobby yang bikin kalian happy???

Note: lebih banyak tentang hasil corat- coret, saya posting di akun instagram saya disini. Go and check it out. See ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar