Senin, 10 Juni 2013

MAU PINDAHAN RUMAH AJA... RIBET

Kebanyakan dari kita, apalagi yang masih muda (eh, ngerasa msh muda nih yee…) kalo mau nempatin rumah baru, pasti maunya serba perfect. Biasaa,… masih labil mungkin. Maunya sih kalo bisa semuanya udah ada, ada kursi, ada lemari, ada springbed, ada ada yang lainnya… Pokoknya semuanya kalo bisa sih terpenuhi hehehe (kalap banget yak!).


Saya bener- bener baru ngerasain “hal itu”, ya, beberapa waktu belakangan ini. Ceritanya, saya berencana pindahan ke rumah saya yang baru aja kelar (tapi kreditnya msh belum kelar kok, msh 15 thn lg…hehe). Dan ya emang beneran, segala macem yang ada di pikiran saya akhir- akhir ini ya berbagai macam bentuk furnishing dan aksesoris rumah. Mulai nggak konsen gara-gara ngeliatin barang bagus di toko sampai mulai berandai-andai mau beli apaan di online-shop. Pas makan aja yang kebayang kadang- kadang gini, “ntar gordennya pake warna apa ya… trus ntar sisi pojok ruang tamu enaknya dikasih ornament apa” #halahh ribet.

Sepertinya itu udah settingan pikiran kita deh yang kaya gitu. Apalagi saya ini kan “katanya sih” desainer interior, ya pasti aja keinginan untuk menyulap ruang- ruang yang kosong jadi semarak itu begitu menggebu- gebunya, membara deh… Sampe gatel rasanya, pengen bikin sesuatu yang “saya banget”. Tapiii, ada tapinya nih,,.. setelah dirinci lebih dalem lagi, segala macem tetek bengeknya, lah kok jatuhnya buanyakk banget ya biaya yang dibutuhkan!?? #nengok dompet… nengok buku tabungan,… ambil napas dalam- dalam,… fiiuuhh… Mepet banget isinya., hahaha… nggak tau musti nangis ato ketawa XD

Dan dari episode “cek-dompet-dan-cek-saldo-yang-ternyata-isinya-sudah-menipis-itu”, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah berikutnya, istilah kerennya “Plan-B”. Bagi saya pribadi yang secara penghasilan masih biasa-biasa aja dan belum wow-wow bgt, plan-B sangatlah dibutuhkan. Yak, plan-B yang saya maksud adalah njawil- njawil sana sini dengan rajin mengunjungi rumah kakak-om-dan tante, kali aja nemuin sesuatu yang udah nggak mereka pake #haduuh segitunya#, kali aja bisa bawa pulang AC, Kulkas ato Mobilnya sekalian #dilempar sandal…#. Eker- eker gudang dan setumpuk barang bekas di rumah ortu, kali aja ada yang masih bagus kondisi fisiknya, kalo urusan model yang udah nggak banget, itu sih nggak masyalahh buat saya, apalagi saya suka banget meng-makeover barang- barang bekas menjadi tampak baru dan trendy tentunya ^^.

Dan finally… dari sekian banyak "stuff-list-atau-apalah-namanya" yang saya catet sebelumnya, ternyata baru secuil aja yang bisa saya masukin ke rumah dalam keadaan masih baru dan fresh. Lalu sisanya??? Ya barang- barang hasil “jarahan” sana sini, plus masih butuh sentuhan ajaib saya selanjutnya… Yes!, Makeover timeee!!!!

2 komentar:

  1. amazing, go, sudah bisa punya rumah aja ^_^ semoga aku bisa nyusul kamu punya rumah juga ya ... tapi nunggu babyku keluar dulu, nunggu tabunganku cukup buat bayar "pengadek"nya, hahaha ... aamiin ...

    terus nikahmu kapan, go' ? *ditempeleng* :p

    BalasHapus
  2. mturnuhun Ibuukk... aminn tak doain ndang bikin rumah jg hehe....

    Wahahaha... byoorrr #cuss... questionnya dong....#hadehhh tepuk jidat XD

    BalasHapus